Organisasi tanpa Restu

Begitu banyak pemikir pemikir hebat, penggerak handal namun acap kali terhalangi oleh restu orang tua, apalagi dalam kondisi Pelajar. Mereka yang mempunyai potensi lebih malah terhalang oleh restu, namun banyak orang orang yang tak berniat di dalam ikatan/organisasi namun dipaksakan oleh kedua orang tuanya untuk mencari pengalaman sebanyak banyaknya dan mengganggap pengalaman lebih penting daripada nilai. Andai takdir bisa dibalik, tapi untuk apa membalikkan takdir. Apa tidak lebih baik mensyukuri apa yang ada, lantas bagaimana nasip si pejuang restu tersebut?mungkin itu bagian dari ujian, hidup tanpa ujian? Ibarat sayur tanpa garam, hambar. Mereka yang mengawali berangkat kegiatan dengan tangis dan perdebatan akan merasakan nikmatnya kebersamaan didalam ikatan/organisasi dengan utuh. "Begini mempunyai keluarga yang saling mendukung" mungkin batin si pejuang itu. Bukan berarti durhaka kepada orang tua, tapi kadang orang tua yang sulit menerima hal baru lebih menyukai anaknya dirumah dan berdiam diri daripada keluar dan mencari jati diri. Mungkin orang tua juga berfikir untuk apa keluar bila hanya menghabiskan waktu,uang dan tenaga? Bagaimana pendapat mu? 
Memang sejatinya di dalam ikatan /organisasi kita tidak mendapatkan hasil berupa materi, tidak akan. Namun mengikuti organisasi adalah investasi potensi diri, mengarah kemana hidup ini dan mau jadi apa diri ini akan di temukan saat bergerak aktif di organisasi. 
Teruntuk mu yang berorganisasi tanpa Restu orang tua, jangan menyerah meluluhkan hati mereka, sebab sekeras kerasnya batu akan terkikis air yang sabar menetes diatasnya. Betul mereka melarang keras, menentang setiap kegiatan, dan kadang kita down sendiri saat menyikapi larangan orang tua. Bertahanlah sebentar :)
Tapi jangan lupa untuk terus belajar mempersiapkan masa depan, meski nilai sebetulnya tak terlalu penting namun kadang orang tua bisa tersenyum saat tau bahwa anaknya mendapat nilai tinggi saat ujian. Keep spirit. Terus berorganisasi dengan batasan batasan agar restu kau dapati dan kesuksesan bisa teraih. 


Dari aku@mimpifajar

Komentar