Angkatan 2020 Kacau Gara-gara Corona


27 March 2020
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu sobat blogger.




Salam sejahtera bagi kita semua , Alhamdulilah masih di beri kesehatan. Masih #stayathome kan? #dirumahaja ya temen temen. Tetep ikuti instruksi dari pemerintah, apapun yang terjadi, keep calm. Pemerintah berusaha yang terbaik pastinya. Aku harap begitu!

Tahun ini aku yakin banyak dalam hati kita mengutuk tuhan, mengutuk semesta tentang banyak nya hal yang tidak di inginkan. Orang orang kesayangan di sekeliling kita terancam, bahkan diri kita sendiri! Banyak juga di Jabodetabek pasti benar benar muak dengan permainan ini.

Awal tahun yang menegangkan, awal tahun yang banyak hura huru bikin nangis, bahkan nangis tanpa air mata! Turut berduka cita atas banyak nya orang'' kesayangan yang pergi dengan cepat!
Ini berat apalagi untuk angkatan 2020 , yang lagi viral banget di medsos
2017 percobaan UNBK
2020 terakhir UNBK dan akhirnya Karena keadaan yang SMK aja yang UNBK dan SMA, SMP, SD dihapuskan UN nya :) karena wabah virus C19 ini. Banyak siswa/i SMK yang seakan ini bukan keadilan karena pada detik ini 27 Maret 2020 meski Kemendikbud sudah mengeluarkan surat untuk meniadakan UKK (Ujian Kejuruan Kompetensi) tapi pemprov jatim belum mengeluarkan apa-apa dan SMK masih di gantung tentang kelanjutan UKK. Bermacam macam hoax datang, ada katanya UKK online, dihapuskan aja, diganti tugas. Entahlah!

Betapa khawatir nya kami siswa/i SMK waktu UNBK di tengah tengah wabah C19. Yang sudah gak boleh salim salim sama guru,gak boleh deket deket temen, masuk harus cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer keluar pun harus cuci tangan lagi, tapi tetap masih berjuang UNBK. Dan akhirnya you knowlah anak SMK. Perasaan kita yang campur aduk! Aku berharap ini segera usai, segera pulih, segera bersitatap dengan orang orang lagi.

Aku yakin dibalik kejadian ini,dibalik percobaan percobaan ini,dibalik virus C19 ini ada sesuatu yang harus kita petik, harus tetap kita syukuri, dan kita harus legowo apapun itu! Memang berat, berat banget! Seakan semua ini udah dirancang di takdirkan buat angkatan 2020, percobaan percobaan sampai virus mungil ini. Aku gak tau harus bersyukur apa harus ikut mengutuk tuhan(tapi rasanya aku dosa banget) yang aku tau keadaan ini dari semua kejadian ini buat kita makin kuat, makin tangguh, makin bisa mengerti keadaan orang lain, makin deket sama pemilik hidup, makin jaga pola hidup kita yang sukanya males mandi,males bersih bersih, sekarang malah berusaha pola hidup bersih,pola hidup sehat!

By the way, percobaan ini malah bantu pemerintah menguji seefektif apa UNBK yang akhirnya kandas setelah 3 tahun di terapkan bukan? Singkat!
Akhirnya kita paham ini bukan main mainnya pemerintah,ini bukan karena pemerintah benci sama angkatan kita, bukan juga karena pemerintah mau nyusahin angkatan 2020 tapi memang begini keadaan Indonesia, keadaan dimana kurang cepetnya keputusan yang diambil, entah kurang tegas entah kurang siapnya pemerintah menghadapi era sekarang 4.0 , entah kurangnya SDM yang pasti aku merasa begitu. Merasa Indonesia kurang siap.

Kita angkatan 2020 adalah ujung tombak yang harus merubah itu, kita pemuda yang mulai sekarang udah jadi percobaan, udah menghadapi paitnya kurang cepatnya pengambilan keputusan, dan sedang merasakan kecemasan tentang virus Covid-29 ini harusnya dimasa depan saat kita yang akan melanjutkan kepemimpinan Indonesia ini kita udah siap dengan pengalaman pengalaman yang menyedihkan ini dan pastinya gak mau kalo generasi kita merasakan hal yang sama. Dimasa depan saat angkatan kita mengganti kan generasi pemerintah kita yang akan mengubah dunia (doaku).
Pada masa ini, aku tau kita semua waspada,cemas dengan virus Covid-19 ini tetep jaga kebersihan bagi islam jaga wudhu, jaga ibadah, jangan mudah kena hoax dalil dalil palsu, menentang MUI (MasyaAllah banget, ngeyel,bisa mendzolimi diri sendiri dan orang lain nanti ujungnya) tetep #stayathome banyak banyakin minum air putih hangat,vitamin C yang cukup, jaga kesehatan pokonya. Tetep waspada bukan berarti takut. #dirumahaja sambil baca blogger,novel. Nikmati waktu ini sama keluarga, pasti banyak banget hal yang kalian gak tau dan kalian tinggalin waktu dulu karena sibuk dengan urusan masing-masing.
Angkatan 2020 tetep semangat! You can! Buat mimpimu jadi nyata! Jangan patah semangat! Jangan ragu! Kamu hebat angkatan 2020 :)

Masih banyak harapan, jangan patah karena satu jalan di tutup , jangan sampai patah karena satu masa di bungkam! Setelah ini wake up tunjukkan angkatan 2020 adalah angkatan yang membanggakan!


Salam hangat senja.
Semoga harimu diberkahi Tuhan, dan jangan lupa selalu bersyukur


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Komentar

Posting Komentar