Skincare Terbaikku



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu sobat fajar

Kali ini saya akan membahas tentang skincare, perawatan wajah.
Pastinya para kaum hawa ,kaum wanita tau soal ini dan memang ini sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan wajah kaum hawa.
Tak jarang juga banyak wanita yang tidak sedikit mengeluarkan biaya untuk merawat kulit wajah mereka. Mulai dari cuci muka, pembersih, toner, pelembab,suncren dan lain sebagainya.
Nah, didalam Islam pun tanpa disadari sudah ada perawatan kulit yang secara otomatis akan dilakukan apa itu?
Yaitu wudhu, wudhu adalah salah satu taharah yang sering kita lakukan. Bahkan wajib kita lakukan sebelum sholat. Dan bagi saya itu skincare terbaik untuk saya, dan sudah cukup. Kenapa kok begitu? Kenapa?
Dalam sehari kita bisa membasuh wajah sebanyak 5 kali, wajibnya. Belum sholat sunnat lain seperti Dhuha,, tahajud,fajar,terbit dll. Itu sudah membuat wajah kita bersih dan lembab.
Coba deh kaum wanita kalo lagi udzur pasti ada yang kurang, pasti wajahnya glowing kumel,kucel, lecek,becek aduhh pokok ya komplit. Sebab saya sebagai pelaku nya.. Nahh, baru waktu seperti ini saya pakai sabun cuci muka. Efek udzur pun kadang bikin males Deket Deket air, lazimnya wanita jaman sekarang itu males mandi tapi semoga tetep rajin wudhu buat sholat
Manfaat wudhu.
1. Wudhu dapat meningkatkan kecerahan kulit di bumi ataupun di akhirat nanti
Coba deh habis wudhu ngaca, pasti lebih seger,lebih cerah.
Dalam suatu hadist terdapat penyataan bahwa ketika kita di dunia rajin berwudhu maka nanti ketika dipasang masyar wajah kita akan berseri seri(bercahaya) MasyaAllah betapa kepinginnya kita sebagai ummat muslim menjadi ummat Muhammad Saw dengan wajah yang berseri-seri tertanda bahwa benar itu umat Muhammad Saw
Terus emang gak boleh pake skincare pabrik" itu? Eistt saya bukan bilang Ndak boleh ya, tapi alangkah lebih baiknya beli apa yang perlu,syukuri yang ada,dan jangan tabarud (berlebih lebihan) saat berias diri. Kenapa? Tau kan Allah SWT tidak menyukai sesuatu yang berlebih-lebihan dalam hal apapun itu. Meskipun itu ibadah, kok ibadah gak boleh berlebihan kan bagus? Kalo boleh pasti nabi Muhammad Saw pasti sholat subuhnya ga mungkin cuma 2 rakaat terlalu sedikit kan. Sesuai ketentuan saja ya dear
2. Wudhu dapat merilekskan otot-otot yang tegang
Orang orang yang sering kram kelihatan banget kalo wudhunya cuma wajib 5 kali atau malah kurang, karena setiap pagi waktu subuh dingin dingin langsung di wudhuin di siram air kaki dan bagian" lain bakal rileks ototnya, bahkan mata yang masih nagntuk pun terkena air wudhu jadi melek lebar.
3. Terjaga kesuciannya
Rasulallah Saw itu ga cuma sebelum tidur aja wudhunya tapi beliau selalu menjaga kesucian dirinya dengan wudhu, ketika wudhunya batal beliau segera mensucikan diri dengan wudhu.
Tau jenderal Sudirman? Pahlawan kita, beliau juga selalu menjaga wudhunya, sampai suatu ia sakit keras wudhunya terbatas lalu  ia pun tetap mau turun dari tempat istirahat nya untuk mengambil air wudhu. Kita yang sehat masih buka hp pergi sana sini, udah usaha jaga kesucian belum?

Terakhir pesan buat semua wanita yang membaca, kecantikan itu bukan hanya dari wajah, dari pakaian ataupun dari perhiasan. Semua wanita sudah menjadi perhiasan dunia, maka jadilah perhiasan yang menjaga gelar dari Allah SWT dengan akhlaq yang mulia. Jaga lisanmu tetap percaya diri bahwa ini lah aku, aku ya aku, aku yang akan belajar mensyukuri apa yang ada pada diri ini dan menjaga nya dengan sepenuh hati.

Semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Komentar