PUISI BERJUDUL "Menemukan Mu"


Menemukan Mu

Karya : Jeni Rahayu



Malam itu langit murung 

Ditutup awan tebal menghitam

Jalanku buntu

Langkahku lelah

Penglihatan ku hitam pekat 

Rumah kayu di samping pohon waru itu berguman 

Kasihan terhadap aku yang tak bisa pulang

Lima atau sepuluh langkah lagi jurang curam

Aku harus apa ?

Dibelakang ku berjuta binatang buas mengintai

Sebentar lagi aku mati, batinku

Kaki ku mengusik otakku untuk terus melangkah

Lamat lamat mataku tertuju pada satu titik warna kuning seperti cahaya

Benar! Kataku

Kamu datang dengan cahaya

Tanganmu menggenggam erat jemariku

Merangkul ku menitah ku seraya berbisik "kita pulang, aku pulang ke pelukmu, kamu pulang ke hatiku"

Bolehkah masa berhenti satu menit dan kamu mengulang kalimat itu lagi? 

Sudah, satu kali saja cukup membuat ku hidup kembali.

Cahaya itu kamu

Aku menemukan mu

Kekasihku


Ngawi, 03 Januari 2021







Komentar