CONTOH PUISI MENGAGUMI SESEORANG

Bersajak Untukmu

Karya : Jeni Rahayu

 

Aku tidak pernah pandai dalam bersajak

Sejak dulu kamu tau itu

Bahkan sebenarnya kamu yang pandai

Ingat ?

Dulu pertama kali kamu mengirimi ku sajak di tengah hujan menderai

Aku tersenyum

Ternyata begini rasanya kau rayu

Kata mu kala hujan itu hanya ada dua yang kau rindu

Hujan dan aku

Sejak itu aku selalu ingin membalas sajak mu

Mencorat-coret kertas diaryku

Menyusun huruf-huruf rancu

Ah ! Memang aku tak pandai 

Kau tau sejak dulu 

Belajar dalam hidupku adalah hal pokok yang mutlak

Kau tau sejak dulu

Paham agamaku tak sehebat di kau kekasihku

Namun ketika mengingat nama mu 

girah belajar ku meningkat tak menentu.

Aku tak pandai bersajak kasih

Maka ku buatkan puisi 

Dengan jumlah tak menentu sebagai bukti 

Bahwa aku masih sama

Belajar untuk sebuah perbaikan.


Ngawi, 04 Januari 2021

Komentar

Posting Komentar